Istimewanya Akuntansi





Assalamualaikum wr. wb
Hallo teman-taman, saat kalian mantap ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi atau kuliah, pasti kalian mikir dong jurusan apa yang cocok yang bakal kalian pilih dan pastinya kalian juga mikir keunggulannya apa sih dari prodi yang kalian pilih. Ok teman-teman di postingan aku kali ini, aku akan menceritakan apa sih keunggulan dari jurusan yang aku ambil di UMM yaitu prodi akuntansi.
Sekilas mendengar nama akuntansi pasti di benak kalian terbersit tentang hal-hal yang berhubungan dengan menghitung. Yap memang bisa dibilang akuntansi selalu beehubungan dengan penghitungan dan pastinya gak jauh-jauh sama benda yang satu ini yaitu kalkulator hehee. Bicara tentang keunggulan akuntansi , kenapa saya memilih prodi akuntansi, di sisi lain karna saya memiliki cita-cita menjadi seorang akuntan, menurut saya akuntansi memiliki peluang lapangan kerja yang memadai karena setiap kantor maupun perusahaan pasti butuh seorang akuntan yang akan mengelola sumber keuangan perusahaan. Bahkan kita bisa menjadi seorang penisnis maupun enterprrneur loh teman-teman karena kita sudah berbasic dengan akuntansi maka akan dengan mudah kita mendirikan usaha-usaha perekonomian. Tapi ingat mendirikan usaha gak semudah yang kalian bayangin hehe, yang terpenting adalah niat, usaha, sama doa ya temen-temen. Keunggulan lainnya dari akuntansi ini adalah teliti, maksudnya kalau kita menjadi seorang akuntan kita dituntut untuk memiliki ketelitian yang tinggi dalam artian jika kita menghitung jumlah uang dengan nominal yang banyak pasti lah ya kita harus super teliti. Nah disitulah sisi baiknya buat kita yaitu melatih tingkat ketelitian kita teman-teman. Selain itu menjadi seorang akuntan kita harus cepat dan sigap , kenapa harus begitu? karena setiap kita menghitung sesuatu dengan jumlah yang banyak kita juga harus memiliki kempua hitung cepat.Tetapi karena semakin canggihnya teknologi ini kita gak usah repot-repot ngitung manual lo hehe,ya tapi tetap aja ya basic seorang akuntan memang harus cepat dan sigap. nah disinilah kita bisa melatih secepat apa sih kita menghitung sengan jumblah yang banayak sampai kita nanti menjadi seorang akuntan yang handal hmm amin ya teman-teman. 
Nah itulah teman-teman sedikit kesimpulan yang saya buat tentang keunggulan dari prodi akuntansi, saya gak bermaksud untuk menjelekkan prodi yang lain loh ya hehe, karena pada dasarnya semua jurusan yang kalian pilih nantinya pasti punya keunggulan masing-masing. Ok teman-teman terimakasih sudah mau mampir ke blog aku dan nyempetin buat membacanya ya hehe. 
Wasalamualaikum wr.wb.

Komentar

Postingan Populer