GENERASI KAMPUS PUTIH


Assalamualaikum wr.wb. 
Hai teman-teman semua, pernah dengar gak sih tentang kampus UMM atau biasa disebut kampus putih? pasti pernah dong. Siapa sih yang gak tau dengan megahnya kampus putih terbesar di jawa timur ini? pasti sudah pada tau kan ya, kalau belum tau buruan sana cari tau hehe. Kali ini aku mau memposting tentang indahnya UMM.
UMM ini telah berdiri sejak tahun 1946, pada awalnya UMM ini ada adalah cabang dari Muhammadiyah Jakarata lo teman-teman. Pada saat itu UMM masih memiliki 3 fakultas saja yaitu diantaranya (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, (3)Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) jurusan pendidikan agama. Dan akhirnya pada tanggal 1 Juli 1968 UMM terpisah dari Muhammadiyah Jakarta,22 tahun sudah UMM bergabung dengan Muhammdiyah Jakarta dan akhirnya resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri. 
Kalian tau gak sih apa yang bikin UMM menarik? hmm yuk kita ulas sedikit.
Kampus III merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM, dengan bangunan-bangunan yang begitu megah di tata secara apik dan letaknya yang strategis membuat panoram di kampus ini menjadi lebih indah dan asri. dengan adanya aliran sunga brantas yang semakin menambah kealamian dan naturalnya lingkungan kampus III, di tambah lagi terdapat danau yang luas yang asri dan sejuk apalagi kalau kalian mau bersantai di pinggir danau sambil mengerjakan tugas dijamin deh tugas kalian gak akan terasa berat karena ditemani hawa yang sejuk nan asri. 
Gak kalah juga, di sekeliling kampus III ini juga terdapat banyak sekali unit-unit bisnis UMM lo teman-teman kalian mau tau apa aja ? yuk simak 
Bisnis UMM diantarnya ada hotel UMM INN yang juga bersebelahan dengan Bookstore UMM, UMM juga punya Rumah Sakit UMM , lalu ada bangunan besar berbentuk lingkaran yang di sebut UMM DOME, dan juga ada SPBU UMM , hmm gak usah takut lagi deh kalau kehabisan bensin di area kampus hehe. Dan satu lagi yang paling terkenal di kalangan penikmat kuliner maupun wisata yaitu Sekul (Sengkaling Kuliner) nah bagi para penikmat kuliner wajib dong mencoba kuliner yang ada di Sekul ini karena selain kuliner juga ada spot foto yang fotogenic lo temen-temen. 
O iya bicara soal kemegahan dari UMM ini pasti udah dapat segudang prestasi dong. Sebagai PTS terkemuka yang telah terakreditasi A pasti banyak banget hasil prestasinya diantaranya:
1 peraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) Jawa Timur sejak tahun 2008
2 ASEAN Energy Award
3 Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files Weetrios.
Dan masih banyak lagi . hmm wow gak salah deh aku kuliah di sini hehe.
Nah itulah temen-temen yang pengen tau sekilas penjelasan singkatku tentang indahnya kampus putih UMM. 
Wassalamualaikum wr.wb. 



sumber dari
 https://id.m.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer