Blitar Kota Sejarah



Assalamualaikum wr.wb.
    Dipostingan saya kali ini tentang kota kelahiran saya yaitu kota Blitar. Hmm kenapa ya kota Blitar disebut sebagai kota sejarah? Ada juga yang menyebutnya kota Proklamator, kota Patria dan kota Peta. Wah banyak banget ya sebutannya.
   Ok teman-teman disinilah saya lahir di kota Blitatnya bukan di blog ini ya hehe,disebut kota Proklamator karena presiden pertama Indonesia berasal dari Blitar yaitu Bapak Ir. Soekarno. Kota yang khas dengan makanan nasi pecelnya ini memiliki banyak sejarah teman-teman, mau tau apa aja sejarahnya? yuk kita lihat.
    Kota Blitar menyimpan banyak sejarah tentang Bapak presiden pertama indonesia Ir. Soekarno. Di sana terdapat banyak tempat wisata yang berhubungan dengan sejarah diantarnya Makam Bung Karno, Istana Gebang (rumah masa kecil Bung Karno), Alun-alun Kota Blitar, Perpustakaan dan Museum Bung Karno,Monumen Supriyadi dan masih banyak lagi. 




Dan wisata yang paling sering dikunjungi yaitu Makam Bung Karno,banyak sekali para pengunjung yang berziaroh ke Makam Bung Karno yang terletak di pusat kota Blitar. Satu lagi yang ramai dengan para pengunjung yaitu museum Bung Karno, disana terdapat benda-benda bersejarah pada jaman dahulu, salah satunya bendera merah putih pertama kali dikibarkan di Indonesia yang dijahit oleh Ibu Fatmawati. Wah keren ka, bagi para pecinta sejarah dan benda-benda antik kalian jangan ketinggalan buat mengunjungi museum Bung Karno ini ya. 
     Nah kalau masalah kuliner yang terkenal dan khas di Blitar sebenarnya banyak teman-teman, tetapi yang bener-bener khas dari Blitar itu nasi pecel seperti yang sudah saya ulas di awal tadi.
     Di blitar juga terdapat banyak sekali candi-candi dan monumen bersejarah, salah satunya ada candi penataran yang terkenal akan sejarahnya.
    Saya rasa cukup ya teman" tau tentang daerah asal saya,kalau masih kurang dan penasaran banget kalian biasa cari lagi di mbah google ya hehe atau juga bisa langsung mengklik link yang sudah saya cantumkan di bawah ini ya temen-temen. Sampai jumpa lagi di postingan saya selanjutnya. 
Wasalamualaikum wr.wb.


Komentar

Postingan Populer